Istano Basa Pagaruyung masih menjadi destinasi wisata favorit Tanah Datar

id Istano Basa Pagaruyung,Obyek Wisata Tanah Datar

ANTARA SUMBAR/Arif Pribadi/11

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menyebutkan Istano Basa Pagaruyung masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, Yendra Aprilla di Batusangkar, Selasa, mengatakan untuk menarik lebih banyak pengunjung pihaknya akan melakukan promosi serta sosialisasi dan bekerja sama dengan pemandu pariwisata (Guide) nusantara.

"Promosi berupa iklan yang dimuat media masa maupun media sosial untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Tanah Datar," katanya

Ia menilai dalam kurun waktu beberapa tahun ini memang terjadi penurunan wisatawan mancanegara ke Tanah Datar, dikarenakan kurang siapnya pemerintah dalam menyiapkan fasilitas bertaraf internasional.

Ia mengatakan objek wisata di Tanah Datar memiliki nilai tersendiri dibanding daerah lain. Selain alamnya yang indah tempat wisata di daerah itu memiliki nilai sejarah dan budaya.

"Nilai sejarah dan budaya itu menjadi nilai tambahan kita untuk menarik wisatawan berkunjung ke kota budaya ini," katanya.

Selain itu, lanjutnya, kehadiran Pasar Van Der Capellen yang diadakan di kawasan Benteng Capellen itu juga ikut mendongkrak jumlah pengunjung untuk berkunjung ke Tanah Datar.

"Pasar digital program dari Kementerian Pariwisata itu diburu wisatawan baik yang ada di Batusangkar mapun di kabupaten tetangga untuk berswafoto," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar