Polres Payakumbuh kerahkan 313 personel amankan pemilu

id polres,pemilu,payakumbuh,pengamanan pemilu 2019

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan Setyowibowo saat ditemui di ruangannya di Payakumbuh (sumbar.antaranews.com/Syafri Ario)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Payakumbuh mengerahkan 313 personel atau 2/3 dari total jumlah personelnya untuk melaksanakan operasi Mantap Brata menjelang Pemilu 2019.

"Personel untuk memastikan keamanan agar tetap kondusif selama proses kampanye jelang Pemilu 2019," kata Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan Setyowibowo saat ditemui di ruangannya di Payakumbuh, Selasa.

Kapolres mengatakan hingga kini Kota Payakumbuh masih dalam kondisi aman dan kondusif selama dalam proses pengamanan pemilu.

“Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) selama operasai Mantap Brata menjelang pemilu 2019. Pengamanan dilakukan dengan patroli dan pengamanan baik yang ada pemberitahuan maupun tidak,” jelasnya.

Mantan Kepala Bagian Diklat di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri ini mengatakan sejauh ini belum menemukan adanya pelanggaran hukum pelaksanaan kampanye.

“Kesadaran hukum cukup tinggi dan masyarakat cukup cerdas, semuanya taat aturan sebelum kampanye mereka mengajukan surat ke kita,” ujarnya.

Ia mengatakan tidak ada daerah di Payakumbuh yang menjadi perhatian serius dengan tingkat kerawanannya cukup tinggi.

“Dari total 841 TPS yang ada di wilayah hukum Polres Payakumbuh tidak ada yang menonjol, meski demikian kita tidak underestimate dengan tetap menjalankan pengamanan sesuai dengan prosedur,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mempertahankan situasi kondusif seperti sekarang sampai dengan pemungutan suara nanti, untuk menciptakan Pemilu aman, damai, dan badunsak.

“Ini pesta demokrasi, pesta itu senang-senang, jangan sampai menimbulkan gesekan di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolres. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar