Bersiap Hadapi Era Industri 4.0, LLDikti gelar Workhsop Pengembangan Kurikulum

id LLdikti

Bersiap Hadapi Era Industri 4.0, LLDikti gelar Workhsop Pengembangan Kurikulum

Head of Technopreunership Departmen Surya University Dessy Aliandrina Phd saat tampil sebagai pembicara pada workhop kurikulum di Padang, Senin (11/2) (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 10 menggelar Workhop pengembangan kurikulum.

"Sekarang semuanya berbasis teknologi informasi, untuk itu perlu disiapkan lulusan yang terampil dan andal," kata Sekretaris LLDikti Wilayah 10 Yandri A.MH di Padang, Senin.

Menurut dia dalam rangka mempersiapkan hal itu dimulai dari penyusunan kurikulum sehingga lulusan siap beradaptasi pada era serba teknologi informasi.

Workshop diikuti 80 dosen dari 19 perguruan tinggi swasta yang ada di Sumatera Barat dan Jambi dengan latar belakang ilmu pendidikan, teknik dan komputer.

Salah satu tujuannya adalah merancang kurikulum yang aplikatif dengan era teknologi informasi, kata dia.

Untuk pembicara dihadirkan dari Kementerian Ristek Dikti.

Ia merinci untuk bidang kependidikan digelar pada 11-13 Februari 2019, bidang ilmu teknik pada 13-15 Februari dan bidang ilmu komputer 15-17 Februari 2019.

Sementara salah seorang pembicara yaitu Head of Technopreunership Departmen Surya University Dessy Aliandrina Phd menyampaikan dalam beberapa tahun terkahir terjadi perkembangan teknologi informasi yang amat pesat.

Apa yang dulu tidak pernah dibayangkan akan terjadi di Indonesia sekarang malah sudah ada, sehingga perlu menyiapkan lulusan yang siap diserap dunia kerja, katanya.