Bupati Pesisir Selatan pisahkan pejabat dan pegawai saat apel gabungan

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memberikan arahan pada apel gabungan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengubah formasi apel gabungan dengan memisahkan posisi kepala dinas, sekretaris dan para pegawai.

"Formasi ini memudahkan dalam pelaporan kehadiran pegawai, selain itu lebih tertata, ini berlaku sejak pekan kedua Februari 2019 hingga seterusnya," katanya di Painan, Senin.

Selain itu, tambahnya, dengan formasi baru ini akan memudahkan dirinya mengenali pejabat-pejabat daerah setempat.

Menurutnya, kehadiran pegawai merupakan hal yang paling diperhatikan semenjak menjabat sebagai bupati di daerah setempat pada 2016 lalu.

"Pegawai pemerintah merupakan pelayanan bagi masyarakat, hal itu tidak bisa ditawar. Dan sangat mustahil pelayanan berlangsung jika pegawai banyak yang bolos," katanya.

Kendati demikian ia mengaku berterimakasih kepada seluruh pejabat dan pegawai pemerintah setempat karena sejak ia menjabat sebagai bupati daerah itu sudah menerima lebih dari seratus penghargaan.

"Penghargaan yang saya diterima tidak lain merupakan hasil kerja keras pejabat dan pegawai Pesisir Selatan," katanya.

Pihaknya mencatat setidaknya sepanjang 2017, Pesisir Selatan berhasil meraih 33 penghargaan baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

Sementara pada 2018, kabupaten setempat meraih penghargaan lebih banyak yakni 57 penghargaan.

"Penghargaan merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja baik seluruh pejabat dan pegawai di Pesisir Selatan, tahun ini harus ditingkatkan lagi," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar