Pesisir Selatan Kembangkan Pariwisata Menyeluruh

id pantai carocok painan

Wisatawan memadati objek wisata Pantai Carocok Painan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra) (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra/)

Pesisir Selatan Kembangkan Pariwisata Menyeluruh

Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal menerapkan pola pengembangan pariwisata secara menyeluruh dengan melibatkan seluruh instansi yang ada di daerah setempat.

"Kami mendorong setiap instansi di Pesisir Selatan memanfaatkan lokasi di sekitar objek wisata ketika hendak melakukan kegiatan berskala besar di luar ruang," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga setempat, Hadi Susilo di Painan, Minggu.

Hal tersebut, tambahnya, merupakan salah satu cara agar pariwisata di Pesisir Selatan berkembang dengan cepat.

"Sebenarnya hal ini sudah dilaksanakan oleh beberapa instansi seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ketika menggelar lomba drumband di Pantai carocok Painan dan Dinas Peternakan ketika menggelar kontes ternak di Pantai Sago. Ini perlu dipertahankan dan dicontoh," ujarnya.

Ia menjelaskan dengan digelarnya kegiatan di lokasi wisata maka secara otomatis peserta akan menjadi pengunjung di objek wisata tersebut.

Selain itu, baik langsung maupun tidak peserta juga akan menginformasikan keindahan objek wisata ke keluarga dan juga teman-temannya.

"Hal tersebut bisa disampaikan secara lisan ataupun melalui media sosial dengan foto-foto yang dibagikan," ujarnya.

Bahkan menurutnya, dengan digelarnya kegiatan di lokasi objek wisata juga akan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung.

Berikutnya menjadikan lokasi wisata tidak sepi, dan yang tidak kalah penting kegiatan yang digelar juga menjadi suguhan menarik bagi wisatawan.

Pesisir Selatan merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Barat yang dikenal karena wisata baharinya yang indah seperti Pantai Carocok Painan dan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh, bahkan khusus Mandeh mendapat julukan sebagai surga tersembunyi.***
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar