Polres Pasaman Barat berikan perhatian serius daerah terisolir dalam pendistribusian logistik pemilu

id Pengamanan pemilu

Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso (/)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) akan memberikan perhatian serius terhadap sejumlah daerah terisolir saat Pemilu nantinya.

"Dengan lokasinya yang jauh dan terisolir maka sejumlah daerah akan menjadi perhatian serius," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan beberapa daerah yang menjadi perhatian serius adalah daerah Pulau Panjang Air Bangis, Katiagan Kinali, Sikilang Sungai Aur dan Tombang Talamau.

Daerah itu merupakan diantara daerah terisolir yang jarahnya cukup jauh dengan medan jalan yang menantang.

"Tentu dari segi pendistribusian logistik Pemilu, saat pemilihan, kotak suara dan surat suara perlu pengawalan ekstra dibandingkan daerah lain," ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pimilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu dan unsur terkait lainnya terkait perhatian daerah terisolir tersebut.

"Kita sepakat akan meningkakan pengamanan dan perhatian terhadap daerah yang terisolir," seburnya.

Khusus untuk personil Polres untuk pengamanan Pemilu, pihaknya akan menurunkan 440 orang, dari Polda Sumbar 60 orang dan brimob sekitar 30-40 orang.

"Personil itu akan bergabung bersama personil Satpol PP, TNI, Linmas, pemadan kebakaran, perhubungan dan lainnya," sebutnya.

Pihaknya nantinya akan membagi personil untuk mengamankan 1.206 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 11 kecamatan.

"Untuk pengamanan per TPS akan disusun sesuai kebutuhan dan jarak atau lokasi pemungutan suara," katanya.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar