Survei internal: elektabilitas Prabowo-Sandi dibawah satu digit dari Jokowi-Ma'ruf

id Sandiaga Uno,Survei elektabilitas ,Pilpres 2019

Survei internal: elektabilitas Prabowo-Sandi dibawah satu digit dari Jokowi-Ma'ruf

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) memberikan motivasi kepada peserta Dialog Sandiaga Uno dengan Pengusaha, Pedagang, Pelaku UMKM, dan Mahasiswa di Jambi, Jumat (25/1/2019). Dialog tersebut juga sekaligus mengumpulkan aspirasi dan harapan pelaku usaha dan mahasiswa di Provinsi Jambi. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/aww.)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bocoran hasil survei internalnya perbedaan elektabilitas dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya satu digit.

"Selisihnya di bawah 10 persen. Kita sudah di angka 40 itu selisihnya antara 7-9 persen. Sedangkan kubu sebelah di bawah angka lima (50)," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat.

Terkait dengan beberapa lembaga survei seperti LSI Denny JA dan Populi Center yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, dia mengatakan, "Ini mirip - mirip waktu DKI, semua (lembaga) di DKI juga begitu. Kita terima masukan aja," kata mantan Wagub DKI.

Saat Pilgub DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dari hasil lembaga survei mengumumkan selalu kalah dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Namun setelah perhitungan di KPU serta hitung cepat saat pemilihan pasangan Anies-Sandiaga menang di Pilgub DKI Jakarta.

"Kita sudah cross di angka 4 (40) kita akan perbaharui terus survei internal kita. Ini terbukti strategi kita diterima masyarakat," kata Sandiaga.

Rencananya dua minggu lagi, Sandiaga akan membocorkan hasil survei elektabilitas dari survei internalnya. (*)