Dor! tiga pencuri di Padang Pariaman berhasil dilumpuhkan

id Polres Padang Pariaman

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Padang Pariaman melumpuhkan tiga terduga pelaku pencurian kendaraan dengan timah panas karena berusaha kabur saat penangkapan.

"Kami mendapat informasi bahwa pelaku pencurian kendaraan pada Selasa kamarin di 2x11 Kayu Tanam berada daerah Sicincin Kecamatan 2x11 Enam Lingkung," kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho di Parit Malintang, Kamis.

Pelaku tersebut telah mencuri kendaraan mobil dan dua unit laptop di Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam pada Selasa kemarin sekitar pukul 04.00 WIB.

Ia mengatakan setelah mendapat informasi tersebut polisi mengintai pelaku untuk memastikan kebenaran informasi itu.

Pada saat pengintaian, lanjutnya pihaknya menemukan dua pelaku yaitu REP (24) dan MF (22) sehingga polisi langsung menggerebeknya sekitar pukul 14.30 WIB.

Namun kedatangan polisi diketahui kedua pelaku sehingga mereka melarikan diri dengan cara berpisah, dan hingga akhirnya dikejar oleh aparat kepolisian.

"Meski sudah diberikan tembakan peringatan namun pelaku ini tidak mangindahkannya sehingga terpaksa dilumpuhkan," katanya.

Setelah dikembangkan, lanjutnya diketahui satu tersangka lagi berinisial M (34) berada di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah.

"Sekitar satu jam kemudian kami berhasil menangkap M di Lubuk Minturun," ujarnya.

Ia menyampaikan REP dan MF merupakan warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman sedangkan M merupakan warga Lubuk Buaya, Kota Padang.

Ia menyebutkan dari tangan pelaku pihaknya ditemukan satu mobil Toyota Avanza dan dua laptop. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar