Ma'ruf Amin sebut ekonomi kerakyatan harus dibangun kembali atasi ketimpangan

id Ma'ruf Amin,Ma'ruf Amin ke Sumbar,Ma'ruf Amin kunjungi rumah kelahiran Bung Hatta

Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Calon wakil presiden RI nomor urut 1 dalam Pemilu 2019, Ma'ruf Amin menyebut ekonomi kerakyatan harus dibangun kembali untuk mengatasi ketimpangan ekonomi masyarakat.

"Dengan ekonomi kerakyatan maka pemberdayaan masyarakat bisa kita bangun dan menciptakan pemerataan ekonomi di tengah masyarakat," katanya saat berkunjung ke Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis.

Ia mengatakan upaya mengejar pertumbuhan ekonomi jangan sampai membuat lupa terhadap pemerataan.

Sementara dalam kunjungan ke Rumah Kelahiran Bung Hatta, Ma'ruf Amin mengapresiasi perawatan yang dilakukan terhadap rumah kelahiran salah satu proklamator tersebut sehingga perabot di dalamnya masih bersih dan tertata.

Bung Hatta, baginya adalah tokoh dengan banyak ide bagus salah satunya konsep berkoperasi yang menurutnya juga dapat mendukung ekonomi kerakyatan.

"Saya kira tidak ada yang tidak tahu Bung Hatta. Beliau berjasa memerdekakan republik ini dan punya banyak pemikiran bagus yang bisa untuk mendukung ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Bukittinggi, cawapres nomor urut 1 ini telah berkunjung ke beberapa lokasi di Sumbar salah satunya ke GOR M Yamin di Kota Payakumbuh untuk silaturahim akbar.

Dalam kunjungannya ke Payakumbuh, ia menyebut pihaknya optimistis dapat memenangkan suara di provinsi yang selama ini dikenal sebagai lumbung suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Meski optimistis, ia mengaku tidak ingin memasang target perolehan suara yang terlalu tinggi untuk Sumbar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar