Millennial Road Safety Festival di Padang Panjang diisi pameran produk kreatif milenial

id millennial road safety festival,polres padang panjang

Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval (kanan) dan Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu B Mendrofa (Antara Sumbar/ Ira Febrianti)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Millennial Road Safety Festival di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), akan diisi dengan pameran produk kreatif milenial atau Millennial Entrepreneur Expo dari daerah setempat.

"Millennial Road Safety Festival dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Sumbar dilaksanakan pada 10 Maret 2019 dan salah satu bentuk kegiatannya di Padang Panjang berupa pameran produk kreatif milenial," kata Kepala Kepolisian Resor Padang Panjang AKBP Cepi Noval di Padang Panjang, Rabu.

Millennial Road Safety Festival merupakan kegiatan yang digagas Kakorlantas Polri untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi pengendara dalam rentang usia 17 sampai 35 tahun atau biasa disebut milenial.

Di Padang Panjang, sosialisasi kegiatan tersebut sudah dimulai sejak beberapa minggu lalu dengan sasaran para milenial untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Acara puncak akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 dan dipusatkan di Lapangan Bancah Laweh yang diisi rangkaian kegiatan lain berupa deklarasi keselamatan berlalu lintas, jalan sehat milenial, senam kolosal, "safety riding and driving" dan hiburan rakyat.

"Dari rangkaian kegiatan sosialisasi hingga acara puncak, ada harapan kaum muda tersebut sadar untuk tertib berlalu lintas. Meski belum bisa 'zero accident' karena jalur di Padang Panjang memang rawan, namun setidaknya kecelakaan dan pelanggaran berkurang," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang, Iptu B Mendrofa menambahkan pameran produk kreatif milenial dapat berupa produk yang mendukung atau berkaitan dengan ketertiban berlalu lintas dan dapat berupa produk lainnya.

"Tidak hanya dipamerkan namun di kesempatan itu juga dapat diperjualbelikan," katanya.

Jelang pelaksanaan Millennial Road Safety Festival, pihaknya saat ini berupaya merekrut relawan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut karena akan melibatkan ribuan warga sebagai peserta.

"Pemilihan relawan masih kami koordinasikan dengan pihak kelurahan dan nagari (nagari), siapa yang pantas. Relawan ini selanjutnya juga bisa menjadi mitra kepolisian untuk memberi contoh tertib berlalu lintas bagi pengendara," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar