Bupati Agam ingatkan ASN tidak sebarkan hoaks

id Indra Catri,Hoaks,ANS sebar hoaks

Bupati Agam ingatkan ASN tidak sebarkan hoaks

Bupati Agam Indra Catri. (Antara Sumbar/Yusrizal/)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Bupati Agam, Sumatera Barat, Indra Catri mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah daerah itu agar berhati-hati dalam membagikan berita yang akan meresahkan masyarakat pada tahun politik ini.

"Jangan sampai terjebak dan bahkan terjerat hukum saat menyebar berita di media sosial," katanya saat menyerahkan surt keputusan tentang pengangkatan 251 calon pegawai negeri sipil formasi 2018 di Lubikbasung, Rabu.

Kalau memang bermanfaat bagi masyarakat, tambahnya, silahkan saudara bagikan.

Namun harus diteliti dan dibaca dulu sebelum dikirim, karena ada batas-batasan yang harus diperhatikan.

"Ini harus diperhatikan apabila bermanfaat bagi masyarakat banyak, sehingga tidak terjerat masalah hukum," tegasnya.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada 251 orang yang telah menerima surat keputusan sebagai calon pegawai negeri sipil Agam.

Semoga pengangkatan ini dapat membawa berkah dalam kehidupan dan memberikan manfaat besar bagi Agam di masa depan.

"Hari ini momen yang serat sajarah dalam kehidupan bagi mereka yang telah menerima surat keputusan calon pegawai negeri sipil," tambahnya.

Pengangkatan CPNS melalui proses yang cukup panjang, mulai dari penetapan formasi, pendaftaran secara online, seleksi adminitrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kopetensi bidang dan sampai penetapan nomor induk pegawai.

Pelaksanaan seleksi CPNS sangat transparan, terbuka, bebas biaya dan tidak satupun celah untuk melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Kelulusan peserta seleksi benar-benar atas hasil usaha masing-masing dan tidak dipengaruhui oleh siapapun," katanya. (*)