Dor! dua remaja pelaku pencurian sepeda motor akhir dibekuk

id Polres Padang Pariaman,Remaja Curi Sepeda Motor

Pistol. (pixabay.com)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menangkap dua remaja diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang melarikan diri ke arah Kota Padang dengan timah panas.

"Tempat pencuriannya di dua lokasi di Kecamatan Ulakan Tapakis," kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho di Parit Malintang, Rabu.

Ia merincikan jumlah kendaraan dan lokasi pencurian tersebut yaitu dua unit sepeda motor di parkiran Masjid Agung Ulakan, dan satu di pesantren Syekh Tuangku Musa.

Ia mengatakan setelah informasi pencurian tersebut didapatkan, pihaknya langsung menindaklanjutinya sehingga diketahui barang bukti dibawa ke arah Kota Padang.

Mendengar kabar tersebut, lanjutnya pihak kepolisian mengintai kendaraan itu di daerah Lubuk Buaya, Kota Padang dengan memanfaatkan ciri-ciri yang didapatkan.

Sekitar pukul 12.00 WIB pihak kepolisian melihat dua kendaraan bermotor merek Honda Beat yang memiliki ciri-ciri yang sama dikendarai oleh dua pemuda melintas di daerah Lubuk Buaya sehingga pihaknya mengejar kendaraan tersebut.

Saat pengejaran polisi terpaksa melumpuhkan seorang remaja diduga pelaku pencurian tersebut dengan timah panas sehingga berhasil ditangkap dan satu lagi terjatuh sehingga mengakibatkan patah tulang.

"Saat ini kedua pelaku masih dirawat di RS Bhayangkara di Padang," ujarnya.

Ia menyebutkan dua pelaku tersebut yaitu F (19) merupakan warga Barangin, Kota Sawahlunto dan R (17) warga Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Ia mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus pencurian untuk satu kendaraan lagi merek Honda Vario sedangkan barang bukti motor Honda Beat diamankan untuk proses lebih lanjut. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar