Diserahkan langsung Wali Kota, 540 CPNS Kota Padang terima SK

id cpns, padang

Diserahkan langsung Wali Kota, 540 CPNS Kota Padang terima SK

Wali Kota Padang Mahyedi (tengah), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Habibul Fuadi (kiri) menyerahkan SK CPNS Pemkot Padang di Padang, Senin (4/2). (Antara Sumbar/humas)

Padang, (Antaranews Sumbar) – Sebanyak 540 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Senin.

“Saya menginginkan Kota Padang menjadi salah satu kota yang mampu bersaing dengan kota lain di dunia, untuk mewujudkannya penyelenggaraan pemerintah berkualitas tentu didukung oleh SDM yang profesional,” kata Mahyeldi usai penyerahan SK.

Menurut dia rekrutmen CPNS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu peningkatan kapasitas ASN yang ada saat ini dilakukan dengan penyempurnaan sistem pendidikan dan pelatihan (Diklat), kata dia.

Wali kota berpesan ada empat hal yang harus dilaksanakan CPNS yaitu bekerja dengan ikhlas, bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

"Kerahkan semua potensi secara maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang berurusan di Kota Padang, lakukan dengan profesional," ujarnya.

Ia menyampaikan untuk mewujudkan profesionalisme ASN harus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi diri sehingga benar-benar memiliki pengetahuan, etika dan keterampilan sesuai dengan pekerjaan.

Disamping itu diperlukan integritas berupa komitmen kuat dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, kata dia.

Ia juga berharap para CPNS yang baru bergabung, mampu menjadi pelayan masyarakat dan menghapus stigma pelayanan birokrasi yang buruk dan berbelit-belit

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi menyebutkan dari 540 CPNS baru tersebut terdiri atas formasi guru sebanyak 330 orang, kesehatan 97 orang, tenaga teknis infrastruktur 87 orang.

Kemudian guru kategori 2 sebanyak 2 orang, teknis disabilitas enam orang dan jalur cumlaude 18 orang.

“Dari 540 yang lolos CPNS tersebut dua orang mengundurkan diri dan akan diganti berdasarkan perangkingan oleh Panitia Seleksi Nasional," kata dia. (*)