SDN 03 Padang Panjang terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata

id sekolah adiwiyata

Penyedian tong sampah yang dipilah antara organik, anorganik dan B3 atau zat kimia merupakan salah satu penilaian adiwiyata. (Antara Sumbar/Novia Harlina) (Antara Sumbar/Novia Harlina/)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Sekolah Dasar Negeri 03 Balai-balai di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, terpilih sebagai sekolah adiwiyata di tingkat kota.

"Kami ucapkan selamat atas kemenangan dan terpilihnya SDN 03 Balai-Balai sebagai sekolah adiwiyata tingkat kota," kata Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul saat menjadi pembina upacara di SDN Kompleks Balai-balai, Senin.

Atas prestasi itu, SDN 03 Balai-balai akan mewakili Padang Panjang untuk penilaian sekolah adiwiyata di tingkat provinsi.

Terdapat empat sekolah dasar negeri di kompleks Balai-balai, yaitu SD 03, SD 06, SD 09 dan SD 13.

Dalam kesempatan sebagai pembina upacara di kompleks Balai-balai itu, Asrul mengajak tiga sekolah lain agar memberikan dukungan bagi SDN 03 yang akan dikunjungi tim penilai sekolah adiwiyata tingkat provinsi.

Ia berharap prestasi SDN 03 bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah lain di Padang Panjang karena dengan sekolah bersih dan nyaman akan membantu menambah dukungan dalam kelancaran aktivitas pendidikan.

Selain itu, ia juga memberi apresiasi atas kepercayaan diri murid SD menjadi pelaksana upacara gabungan tersebut.

"Upacara bendera ini adalah salah satu cara melatih anak didik berani, disiplin dan sopan kepada guru. Ketertiban dalam pelaksanaan upacara kami yakini menjadi bekal di kemudian hari," ujarnya.

Bagi murid kelas enam, ia mengingatkan agar lebih giat belajar karena tidak lama lagi akan menghadapi ujian lalu melanjutkan ke jenjang SMP.

"Tidak hanya bagi murid kelas enam saja, tapi bagi semuanya, rajinlah belajar dan jangan banyak main atau menghabiskan waktu dengan sia-sia," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar