Millenial Road Safety Festival tingkatkan keselamatan berlalu lintas

id milienial road safety

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan dan Sekda Kabupaten Solok, Aswirman saat rapat beberapa waktu yang lalu. (Ist) (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka, Sumatera Barat akan mengadakan millenial road safety festival untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas pada generasi milineal saat ini pada Maret mendatang serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini sasarannya ialah usia 17 -35 tahun dan di Solok akan dipusatkan di sekitaran tugu ayam Arosuka," kata Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan di Arosuka, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan ini untuk mengurangi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan keselamatan dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

Menurutnya pada saat ini, generasi muda yang dijuluki generasi milineal masih kurang memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Adanya "Milineal Road Safety Festival" agar terbangunnya budaya tertib lalu lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan berkendara generasi muda.

"Polri juga ingin mendekatkan diri dan mempererat hubungan dengan para generasi millenial agar mudah diterima menyampaikan sosialisasi keselamatan," ujarnya.

Ia menyebutkan di Solok akan menggalakkan dan mengikutkan sekitar 1.600 generasi millenial dalam rangka menyukseskan kegiatan ini

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10 Maret 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) setempat Aswirman, mengatakan pemerintah mengapresiasi dan mendukung kegiatan "Millenial Road Safety Festival" yang bersifat positif ini untuk meningkatkan kewaspadaan berkendara generasi muda.

Ia mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran untuk ikut terlibat dalam menyukseskan acara ini nantinya.

"Saya berterima kasih aparat kepolisian selalu menyosialisasikan mengenai keselamatan dan tertib dalam berlalu lintas bagi generasi muda, terutama para pelajar dan semoga berkelanjutan," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar