Polres Pasaman Barat Bangun Mushalla Untuk Masyarakat

id Pembangunan musholla

Jajaran anggota Kepolisian Resor Pasaman Barat bergotong royong membangunkan Musholla untuk masyarakat Dusun V Kenagarian Jambak Kecamatan Luhak Nan Duo. Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Simpang Empat, Sumbar, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membangun mushalla untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam menyediakan lokasi ibadah yang layak .

"Semoga Mushala ini dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan pembangunan mushalla itu dilakukan di Dusun V Kenagarian Jambak Kecamatan Luhak Nan Duo dengan nama Musholla Nurul Jannah.

"Peletakan batu pertamanya sudah dilakukan pada Sabtu (2/2). Mudah-mudahan pembangunannya cepat selesai dan mushalla bisa dimanfaatkan oleh warga," harapnya.

Menurutnya pembangunan mushalla tersebut sebagai wujud kerja nyata kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap peningkatan keimanan masyarakat Pasaman Barat.

Tidak saja hanya memberikan rasa aman dengan menjaga keamanan dan ketertiban tetapi juga peduli terhadap peningkatan keimanan warga.

Apalagi pembangunan Musholla itu dilakukan dengan sistem gotong-royong secara bersama anggota Polres dengan masyarakat setempat.

Tanah pendirian Mushala itu juga merupakan hibah dari salah seorang personil Polres setempat, Bripka Desra kepada masyarakat.

"Kami saat ini juga gencar melaksanakan safari subuh di masjid-masjid yang ada. Selain untuk beribadah juga sebagai sarana menciptakan rasa aman bagi warga," ujarnya.

Perwakilan masyarakat, Yudesri didampingi Suharjo Lubis menyampaikan ucapan terimakasih atas pembangunan mushala tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolres Pasaman Barat beserta jajarannya yang sangat peduli akan pembangunan sarana ibadah di wilayah kami. Semoga menjadi amal ibadah nantinya," katanya.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar