TKN Jokowi-Ma'ruf akui suara di Jateng sempat turun

id Hasto Kristiyanto,TKN Jokowi-Maruf,Pilpres,Suara Jokowi-Maruf di Jateng

TKN Jokowi-Ma'ruf akui suara di Jateng sempat turun

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. (ANTARA/Foto: Riza Harahap)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengakui bahwa suara Jokowi-Ma'ruf di Jawa Tengah sempat turun dua persen seperti yang disampaikan Jokowi, namun saat ini sudah kembali naik.

"Karena itu lah indikasi turun dua persen, dari 67 persen menjadi 65 persen maka semua harus bergerak bersama-sama," kata Hasto usai menghadiri deklarasi dukungan alumni Kolese Kanisius, di Gedung Joang 45, di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan pernyataan Jokowi yang menyebutkan suaranya turun dua persen, bertujuan memberikan semangat kepada para pendukungnya untuk kembali kerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut dia, dalam demokrasi, pihaknya harus menyiapkan berbagai opsi untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan wilayah Jawa Tengah ditargetkan pasangan nomor urut 01 meraih suara 80 persen.

"Jadi dalam rangka memberikan semangat kepada seluruh tim pemenangan," ujarnya.

Namun dia menegaskan bahwa survei internal menyebutkan masyarakat Jateng menunjukan kekuatan yang sangat solid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sebelumnya, capres nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan berdasarkan survei internal timnya di Jawa Tengah, elektabilitasnya bersama Ma'ruf Amin sempat turun.

"Empat pekan lalu di Jateng elektabilitas kita turun 2 persen. Tapi setelah saya undang tim di Jawa Tengah ke Jakarta, sekarang sudah naik lagi," kata Jokowi.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri silaturahmi dengan paguyuban pengusaha Jawa Tengah, di Semarang Town Square, Semarang, Sabtu (2/2).

Jokowi mengaku sangat menghargai kerja keras para pendukung dan relawannya di Jawa Tengah dan berharap para pendukung dan relawan terus bekerja keras hingga hari pemungutan suara Pilpres 2019. (*)