Begini cara Barisan Millenial KH Ma'ruf Amin tangkal hoaks

id Barisan Millenial KH Ma'ruf Amin,Hoaks,Rumah Aspirasi Millenial,Hoaks Pilpres

Begini cara Barisan Millenial KH Ma'ruf Amin tangkal hoaks

(ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/ama/)

Cirebon, (Antaranews Sumbar) - Barisan Millenial KH Ma'ruf Amin mendirikan Rumah Aspirasi Millenial (RAM) di Cirebon Jawa Barat, dan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para millenial terkait informasi-informasi hoaks yang beredar di masyarakat.

"Tujuan dari dibentuknya RAM KH Ma'ruf Amin ini untuk memberikan ruang kepada para millenial dan berdiskusi mengenai informasi yang beredar di masyarakat," kata Dewan Penasehat BM KH Ma'ruf Amin, Kiwi Aliwarga di Cirebon, Sabtu.

Kiwi mengatakan, dengan adanya RAM KH Ma'ruf Amin, nantinya kalangan millenial faham, mana informasi yang hoaks dan bukan.

Selain itu juga akan diisi dengan pengajian dan diskusi-diskusi, serta membahas sejumlah permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Kita akan jadikan tempat ini untuk berbagi dengan para millenial mengenai berbagai informasi," tuturnya.

Sementara Ketua Umum Barisan Millenial KH Maruf Amin, Ilyas Indra mengatakan, RAM KH Maruf Amin juga sekaligus untuk memberikan opini kepada masyarakat bahwa KH Maruf memang layak untuk dipilih menjadi wakil presiden.

"Karena selain faham mengenai masalah agama, juga faham mengenai ekonomi Islam," katanya.

Menurutnya, untuk wilayah Jawa Barat sudah dibentuk sebanyak sepuluh RAM KH Maruf, bahkan beberapa provinsi di luar Jawa juga sudah mulai dibentuk.

Ilyas menambahkan, pihaknya sudah mendirikan rumah aspirasi di 20 provinsi di Indonesia.

"Target kita seluruh Indonesia bisa terbentuk," kata Iyas. (*)