PLN ULP Lubuk Sikaping serahkan hadiah ke pelanggan, undian rezeki listrik dunsanak

id PLN

PLN ULP Lubuk Sikaping serahkan hadiah ke pelanggan, undian rezeki listrik dunsanak

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuksikaping, Endavid Yusyaf saat menyerahkan hadiah undian Kulkas kepada pelanggan PLN, Sarif Nst, warga Kampung Petani, Rao. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuksikaping, Endavid Yusyaf menyerahkan satu unit kulkas kepada pemenang promo undian Rejeki Listrik Dunsanak Minang tahun 2018, Sarif Nasution. Warga Kampung Petani, Rao, Kabupaten Pasaman.

"Hadiah Kulkas ini merupakan program akhir tahun PLN wilayah Sumatera Barat. Promo undian ini untuk pelanggan yang patuh dan taat bayar listrik setiap bulan sebelum tanggal 20 untuk pelanggan listrik pascabayar," kata Endavid Yusyaf, Selasa.

Menurut Endavid, empat pelanggan setia PLN di wilayah itu keluar sebagai pemenang undian dari program tersebut. Salah satu pelanggan, kata dia, malah mendapatkan satu unit sepeda motor listrik. Selebihnya, setrika dan blander.

"Pelanggan yang dapat sepeda motor itu bernama Hasim Harahap, warga Rambahan Baru, Rao Selatan. Hadiahnya diserahkan langsung oleh Kepala PLN UIW Sumbar di Padang, beberapa waktu lalu," katanya.

Endavid mengatakan, bahwa Program Rejeki Listrik Dunsanak Minang merupakan program terobosan yang diperuntukkan kepada seluruh pelanggan PLN UIW Sumatera Barat sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan.

"Ini khusus program PLN UIW Sumbar. Hadiah utama program ini berupa umroh gratis, dan hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor listrik, kulkas, televisi, setrika dan blander," ujarnya.

Setiap pelanggan pasca bayar yang melakukan pembayaran listrik tepat waktu tiap bulan, akan mendapatkan satu nomor undian elektronik. Dengan periode Agustus sampai Desember 2018.

"Bagi pelanggan listrik prabayar akan mendapatkan nomor undian secara otomatis bila melakukan transaksi pembelian token minimal Rp500 ribu dalam sekali pembelian tiap bulannya.

Saat ini, kata Endavid, jumlah pelanggan PLN ULP Lubuksikaping sudah mencapai 47.994 orang pelanggan. Mereka, tersebar di sepuluh kecamatan dari total 12 kecamatan di wilayah itu. Sementara total daya tersambung mencapai 44.400 KVA.

"Sebanyak 91 persen pelanggan terbesar PLN di daerah ini berasal dari rumah tangga. Sisanya, sosial, bisnis, perkantoran dan industri. Dua kecamatan, yakni Tigonagari dan Duokoto di Kabupaten Pasaman, disuplai oleh ULP Simpangampek," katanya.