Bayern Munich pangkas jarak keunggulan Dortmund

id liga Jerman

Bayern Munich pangkas jarak keunggulan Dortmund

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Bayern Munich merespon kemenangan telak 5-1 Borussia Dortmund atas Hannover pada Sabtu dengan mencukur VfB Stuttgart juga dengan skor telak 4-1 dan mereka kembali terpaut enam poin dari pemuncak klasemen liga Jerman itu setelah pertandingan Bundesliga pada Senin dini hari.

Thiago Alcantara memberi Bayern keunggulan awal dengan gol cantiknya di sisi kiri gawang setelah melewati tiga pemain belakang pada menit kelima. Joshua Kimmich juga berupaya melakukan serangan terarah tetapi tembakan keras-nya masih melebar.

Stuttgart, yang bahkan tanpa mantan pemain depan Bayern Mario Gomez, tidak hanya berniat bertahan. Sejumlah serangan dilakukan seperti upaya akrobatik Nicolas Gonzalez yang masih bisa ditepis Neuer. Stuttgart menyamakan kedudukan hasil tendangan keras Anastasios Donis, yang menempatkan bola di sudut kanan atas gawang Manuel Neuer.

Sejumlah peluang emas terus terjadi di babak kedua dengan Bayern berhasil unggul lagi melalui upaya Serge Gnabry, yang membuat Christian Gentner melakukan kecerobohan dan tercipta gol bunuh diri.

Robert Lewandowski yang bermain seperti biasanya juga memancarkan tanda-tanda kemenangan dengan tekanan kuat-nya, tetapi keunggulan Bayern ini belum bertambah ketika sepakan bola Gonzalez masih membentur tiang.

Lewandowski mendapatkan peluang emas mencetak dua gol di laga itu melalui titik penalti, tetapi bola membentur tiang kanan gawang. Leon Goretzka memberi Bayern sedikit ruang bernafas ketika ia mencetak gol ketiga sebelum Lewandowski menutup kemenangan dengan gol keempat Bayern Munich.

Susunan pemain

Bayern: Neuer (c) - Kimmich, Sule, Hummels, Alaba - Thiago, Martinez (Gnabry 46')- Muller (James 75'), Goretzka, Coman (Davies 86') - Lewandowski

Pelatih: Niko Kovac

Stuttgart: Zieler - Beck, Kabak, Kempf, Insua - Esswein (Sosa 89'), Gentner (c), Ascacibar, Zuber (Didavi 87') - Donis (Thommy 74'), Gonzalez

Pelatih: Markus Weinzierl (*)