ASN Padang Panjang ikuti uji kompetensi untuk petakan potensi

id uji kompetensi

ASN Padang Panjang ikuti uji kompetensi untuk petakan potensi

Uji kompetensi yang diikuti ASN Padang Panjang untuk memetakan dan mengukur kinerja (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, melakukan uji kompetensi pegawai negeri sipil untuk memetakan potensi pegawai di lingkungan pemerintah daerah setempat.

"Uji kompetensi bagi pegawai ini merupakan langkah awal untuk mencapai target yang akan dicapai untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan membangun daerah," kata Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Senin.

Uji kompetensi pegawai dilaksanakan agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja pegawai. Pelaksanaan ujian bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (P3M) Universitas Indonesia.

Ujian tersebut juga dilaksanakan untuk mengetahui keahlian yang dikuasai setiap pegawai sehingga dapat ditempatkan di unit kerja yang sesuai.

Fadly juga mengatakan pemetaan yang ada sekarang ini tentunya diharapkan akan lebih meningkatkan kinerja dan memperkuat hasil kerja dari pejabat yang mengikuti uji kompetensi ini.

Plh Kepala BKPSDM Padang Panjang Hendra Putra menambahkan tujuan uji kompetensi agar dapat mewujudkan pengelolaan sumber daya aparatur yang baik dalam upaya optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan.

Peserta uji kompetensi berjumlah 477 orang yang merupakan para pejabat struktural dari pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat pelaksana dari unsur fungsional umum.

Ujian dilaksanakan selama empat hari yaitu mulai Senin (21/1) sampai Kamis (24/1) dengan metode pelaksanaan berupa pendekatan asesmen berbasis potensi.(*)