Ada lebah bersarang di rumah anda ? hubungi saja Pemadam Kebakaran

id lebah

Ada lebah bersarang di rumah anda ?  hubungi saja Pemadam Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran memusnahkan lebah yang bersarang di salah satu rumah warga Padang, Jumat (Antara Sumbar/Hendra Agusta)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba-tiba saja memasuki Kompleks Manggis Garden yang berada di Balai Baru Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Jumat malam.

Keberadaan mobil berwarna merah tersebut sempat mengagetkan warga karena dikira ada kebakaran di kompleks tersebut dan seakan sudah tahu rumah yang dituju mobil segera menuju ke salah satu rumah.

Ternyata malam itu, si merah yang membawa empat petugas punya misi lain. Bukan, memadamkan kebakaran melainkan memusnahkan sarang lebah yang terdapat pada salah rumah.

Sang empu rumah Hendra Agusta merasa khawatir bersarangnya lebah di rumahnya yang kian hari kian membesar bisa membahayakn dirinya dan keluarga.

Sementara pada sisi lain ia tidak punya keterampilan yang memadai untuk memusnahkan. Tak kehilangan akal ia pun mengirim pesan kepada Pemadam Kebakaran Kota Padang menyampaikan persoalan yang dihadapinya.

Tak berapa lama berselang pesan yang dikirim kepada Kadis Damkar Hendrizal itu segera mendapat respon. "Nanti malam kami turunkan personel ke rumah bapak," jawab kadis melalui whatsapp.

Hanya butuh waktu 30 menit bagi empat personel untuk memusnahkan sarang lebah tersebut. Pada awalnya lampu dipadamkan dan petugas beraksi dengan obor kain setelah mengungsikan seluruh penghuni rumah.

Jadi kalau ada warga yang terganggu dengan kehadiran lebah, atau ada binatang berbisa seperti ular kami siap membantu mengatasi, kata Komandan Regu Damkar Padang Tomi.

Ia menyampaikan personel pemadam kebakaran tidak hanya dilatih untuk menaklukan api, namun juga memusnahkan lebah hingga menangkap ular.

"Semuanya gratis dan warga tinggal menghubungi nomor 0751 28588," kata dia.

Menurut dia meskipun hal ini tidak menyangkut kebakaran cukup banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk hal-hal seperti ini.

Sementara sang empu rumah Hendra mengucapkan terima kasih kepada Damkar Padang yang sigap turun tangan membantu mengatasi lebah yang ada di rumahnya.