Padang Panjang adakan dialog pendidikan tingkatkan mutu pendidik

id Padang Panjang,dialog pendidikan

Padang Panjang adakan dialog pendidikan tingkatkan mutu pendidik

Dialog pendidikan di Padang Panjang dengan narasumber Prof Fasli Jalal (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menggelar dialog pendidikan bagi tenaga pendidik di daerah itu guna meningkatkan mutu pendidikan.

Dialog pendidikan mendatangkan Prof Fasli Jalal sebagai narasumber dan dialog dilaksanakan di rumah dinas kepala daerah setempat, Minggu.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan dialog yang dilaksanakan itu sebagai pembaharuan ilmu dalam mengajar dan mendidik peserta didik bagi para tenaga pengajar.

"Seperti kita ketahui segala bidang saat ini terus berkembang seperti teknologi hingga berpengaruh pada kebiasaan masyarakat. Untuk menghadapi para guru juga mesti berbenah dan memperbaharui pengetahuan," katanya.

Dalam aktivitas mengajar di sekolah, ia menyebutkan para guru tidak hanya berkewajiban memberikan pengetahuan dan informasi perkembangannya namun juga bertugas membangun karakter yang baik pagi peserta didik.

"Jika ingin anak didik juara, sebelum itu tenaga pendidik harus terlebih dahulu melakukan persiapan untuk menghadapi ragam karakter anak dan tantangan mengarahkannya menjadi anak bermental baik," tegasnya.

Ia berpesan dalam pendidikan terdapat banyak metode yang dapat diterapkan namun yang harus diperhatikan adalah bagaimana komitmen pendidik untuk melakukan metode yang tepat serta bijak karena watak anak yang berbeda-beda.(*)