Pengurus IDI Padang Panjang resmi dilantik

id Idi padang panjang

Pengurus IDI Padang Panjang resmi dilantik

Pelantikan pengurus IDI Padang Panjang (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat dr Harry Satria melantik peneguru IDI Padang Panjang periode 2018 sampai 2021.

Dalam kegiatan yang digelar di aula rumah dinas wali kota setempat, Sabtu, juga digelar Simposium Sehari Cardiovascular d Kidney Disease in Daily Practice.

Ketua IDI Sumbar dr Harry Satria menyebut para dokter yang berada di bawah naungan IDI bertanggung jawab bersama pemerintah daerah membangun layanan kesehatan sehingga para dokter berkewajiban menjaga komunikasi dan kerja sama yang baik perangkat daerah.

"Agar betul-betul dapat memberi peran, IDI Sumbar punya program kerja yang berprinsip pembangunan kesehatan. Ini kami tawarakan ke pemerintah daerah agar dapat turut membantu layanan bidang kesehatan terus membaik," katanya.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus baru dan berharap pengurus baru lebih berkinerja baik dalam melayani masyarakat.

"Dokter yang bekerja di rumah sakit atau puskesmas kami harap tingkatkan hubungan baik dengan masyarakat agar mereka puas dan merasa terlayani," ujarnya.

Menurutnya, peran dokter menjadi prioritas utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemko hanya dapat mendorong dan mendukung setiap program yang dilaksanakan.

"Kami meyakini para dokter selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan. Bersama pengurus yang baru kami harap kerjasama lebih erat dalam melahirkan inovasi pelayanan di bidang kesehatan," katanya.*