Padang Panjang raih penghargaan Adipura kategori kota kecil

id padang panjang raih adipura,fadly amran

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menerima piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senin. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Wali Kota Fadly Amran di Jakarta, Senin.

Dalam keterangannya Fadly Amran mengatakan penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerja sama pemerintah daerah dan masyarakat karena memiliki kesadaran untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih.

"Jika tanpa kerja sama dan kesadaran dari masyarakat untuk menciptakan kebersihan, penghargaan ini tidak dapat diraih seperti tahun lalu. Kami apresiasi peran warga Padang Panjang dan kinerja perangkat daerah," katanya.

Dengan diraihnya penghargaan Adipura, ia mengharapkan bisa menjadi motivasi bagi perangkat daerah untuk lebih meningkat kinerja dan berinovasi guna menciptakan layanan dan kota yang nyaman bagi warga dan pengunjung.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup Padang Panjang Wita Desi Susanti mengatakan piala Adipura diberikan untuk beberapa kategori yaitu kota besar, kota sedang dan kota kecil.

Adipura termasuk salah satu instrumen pemerintah dalam mendorong penerapan kebijakan lingkungan dengan pendekatan wilayah, penerapan kebijakan persampahan penghijauan.

Menurutnya Adipura merupakan penghargaan bergengsi dan ditunggu-tunggu oleh pemerintah daerah.

"Adipura adalah sebuah kebanggaan karena itu kami berharap penghargaan ini bisa mendorong masyarakat makin mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan atau bentuk tindakan merusak lainnya," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar