Polri-TNI Pasaman Barat tingkatkan sinergisitas tanam pohon bersama

id TNI-Polri,Tanam Pohon

Jajaran anggota Polsek Pasaman dan Koramil Simpang Empat tingkatkan sinergisitas dalam bentuk penanaman pohon bersama.

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Personil TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penanaman pohon bersama sebagai upaya peningkatan sinergisitas antara TNI-Polri di daerah itu.

Penanaman pohon itu dilakukan oleh Koramil 02/Simpang Empat Kodim 0305/Pasaman bersama jajaran Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat di areal kantor Polsek Pasaman.

Menurut Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto kegiatan penanaman pohon selain untuk proses penghijauan, kegiatan itu juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (11/1) itu menunjukkan keakraban personil TNI-Polri dilapangan," ujarnya.

Menurutnya kegiatan penanaman pohon ini adalah tindaklanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasaman Barat beberapa waktu sebelumnya.

Ia menyebutkan penghijauan wilayah dengan penanaman pohon ini akan membuat daerah jado adem, bersih dan nyaman.

Sehingga daerah yang terancam gersang serta tandus akan menjadi tempat yang indah apalagi di lokasi Polsek Pasaman yang masih terbilang baru dan akan menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat dalam segi hal pelayanan.

"Terimakasih atas kerjasama Polsek Pasaman beserta jajarannya dalam mendukung penuh kegiatan ini. Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI," harapnya.

Kapolsek Pasaman, AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak TNI yang menjadikan lokasi Polsek Pasaman sebagai tempat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kali ini.

"Polsek Pasaman ini baru selesai dibangun dan akan diresmikan dalam beberapa waktu kedepannya," katanya.

Ia mengatakan dengan penghijauan itu maka beberapa tahun ke depan akan membuat kantor Polsek indah dan nyaman.

"Terimakasih atas komunikasi dan hubungan baik yang terjalin selama ini antara pihak Koramil Simpang Empat dengan pihak Polsek Pasaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar