Polres Agam bantu kebutuhan Pokoki warga miskin

id polres agam

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi menyalurkan amplop berisi uang kepada Fatmawati (65) warga Alahan Sirih, Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampeknagari, Sabtu (12/1). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Jajaran Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat menyalurkan bahan kebutuhan pokok dan uang kepada keluarga kurang mampu di Alahan Sirih, Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampeknagari, Sabtu (12/1).

Bantuan berupa beras, mie instan dan uang itu langsung diserahkan Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Agam Ny Dessy Ferry Suwandi kepada Fatmawati (65).

Pada kesemparan itu, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi mengatakan, bantuan yang diberikan itu bentuk spontanitas dari jajaran Polres Agam. Ini program bakti sosial Polres Agam dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 aman, damai, sejuk dan berdusanak.

"Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi anak dan cucu dari Fatmawati," katanya.

Setelah menyalurkan bantuan ke Fatmawati, pihaknya langsung melanjutkan penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok ke Panti Asuhan Aisyiyah Rantiang Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari.

Warga dan panti asuhan yang mendapatkan bantuan itu, tambahnya, merupakan usulan dari Kapolsek di wilayah hukum Polres itu.

"Warga yang mendapatkan bantuan ini tidak satu kecamatan, tetapi berpindah-pindah dari Kecamatan Ampeknagari ke kecamatan lain. Sebelumnya kita juga menyalurkan bantuan kepada Juliana (80) warga Rimbo Nunang, Jorong I Garagahan, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung, Jumat (11/1)," katanya.

Dengan program itu, pihaknya berharap masyarakat, jorong dan pemerintah nagari tersentuh untuk membantu warga kurang mampu di daerah mereka.

Sementara itu, Fatmawati (65), mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Agam beserta jajaran yang telah menyalurkan bantuan untuk kebutuhan anak dan cucunya dengan jumlah enam orang.

"Selama ini, biaya untuk kebutuhan kami dari dua orang anak yang bekerja sebagai buruh perkebunan dan peternakan," katanya.

Camat Ampeknagari, Roza Syafdefianti menambahkan, Fatmawati merupakan penerima bantuan beras sejahtera (Rastra) setiap bulannya.

Pada 2019, Fatmawati juga mendapatkanBantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat sebesar Rp17,5 juta dan pembangunan akan dilakukan pada April 2019.

"Kecamatan Ampeknagari mendapatkan 120 unit BSPS pada tahun ini," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar