Tim futsal SIWO PWI Sumbar siap berlaga di Pra-Porwanas Surabaya

id SIWO,futsal,PWI Sumbar

Puluhan wartawan mengikuti seleksi yang digelar PWI Sumbar di Lapangan Rhafely Futsal Bypass Kota Padang dalam menghadapi Kejurnas Futsal antar SIWO PWI se-Indonesia di Kota Surabaya Februari mendatang. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat siap berlaga di Pra-Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Olahraga Nasional) yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur pada 3-6 Februari 2019.

Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman di Padang, Sabtu mengatakan ajang Pra-Porwanas 2019 merupakan sebagai ajang pemanasan sebelum Porwanas dihelat di Papua tahun 2020 mendatang.

Kegiatan ini juga untuk memeriahkan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kota Surabaya. Dalam Pra-Porwanas ini akan mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu futsal dan biliar.

Sementara dalam Porwanas, ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan. SIWO PWI Sumbar sendiri masih merancang berapa cabang olahraga yang akan diikuti.

Faisal menyebutkan target yang ingin dicapai dalam Pra-Porwanas ini adalah lolos dari fase grup karena persiapan yang dilakukan cukup singkat.

“Kita tidak ingin muluk-muluk, dengan persiapan yang pendek ini target lolos fase grup cukup realistis,” kata dia.

Dirinya mengatakan tim tersebut akan rutin mengikuti latihan baik untuk strategi maupun membaca peluang kelemahan lawan.

“Insya Allah, kita minta doa juga kepada masyarakat Sumbar, agar kami bisa sukses di Surabaya," katanya.

Sementara untuk 14 pemain yang terpilih pascaseleksi yang dilakukan oleh SIWO PWI Sumbar adalah Almadi, Rahmatul Akbar, Yahya Dharmasraya, Scince Astra, Chandra Antoni Tanah Datar, Agung Pambudi, Mario Sofia Nasution, Faisal Budiman.

Selanjutnya Eriandi, Taufik Effendi, Syukri Umar, Amri Pasaman, Syaiful Husain dan Riki Yuharman. Tim tersebut akan diawasi langsung oleh dua manajer yakni Dede Amri dan Ficky Tri Syahputra.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar