Padang terima 10 bus Trans Padang untuk koridor Teluk Bayur-Bypass-Lubuk Buaya

id Dishub Padang,Trans Padang

Petugas Dishub melihat kondisi bus trans Padang yang baru, di terminal Koto Lalang, Padang, Sumatera Barat, Kamis (10/1/2019). Berdasarkan Data Dinas Perhubungan Kota Padang, sebanyak 10 unit bus baru direncanakan akan melayani rute baru tahun 2019 ini, yakni di sepanjang Jalur II Bypass Padang, mulai dari Anak Aia hingga ke Teluk Bayur, untuk mewujudkan moda transportasi massal yang aman dan nyaman. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.)

Padang,(Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menerima 10 unit bus Trans Padang baru dari Kementerian Perhubungan yang akan dipergunakan untuk membuka koridor II dari Teluk Bayur melalui Bypass dan berakhir di kawasan Lubuk Buaya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dedi Henidal di Padang, Sabtu mengatakan koridor tersebut nantinya akan terhubung dengan koridor I yang saat ini telah berjalan.

“Mobil jenis bustersebut telah kami terima dan selanjutnya kami akan mengurus surat kelengkapan mobil tersebut agar dapat beroperasi,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya menargetkan koridor II ini dapat beroperasi pada tahun ini, pihaknya juga telah menganggarkan dana sebesar Rp400 juta untuk membangun halte di sepanjang koridor tersebut.

“Kita akan membangun sekitar 70 halte Trans Padang untuk melayani masyarakat. Dana sudah ada dna sekarang tinggal pelaksanaan saja,” ujar dia.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang fokus membenahi beberapa jenis angkutan umum massal sebagai langkah menanggulangi kemacetan yang terjadi pada beberapa waktu terakhir.

Trans Padang menjadi fokus pembenahan khususnya pembukaan koridor baru dan jumlahnya

Untuk Trans Padang saat ini baru satu koridor yakni Pasar Raya ke Lubuk Buaya dengan melalui jalur protokol M Yamin, Sudirman, Rasuna Said, Khatib Sulaiman dan M Hamka hingga ke Jalan Adinegoro.

Ia mengatakan saat ini sebanyak 25 unit terdiri atas mobil bus berukuran sedang dan besar. Ke depan akan dibuka koridor baru sebanyak lima koridor dan salah satunya koridor II yang menghubungkan Teluk bayur dengan Lubuk Buaya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar