Unbrah Tuan Rumah LOGIKA UI 2019 Sambut Lustrum Ke V

id Harga emas

Pembukaan LOGIKA di Unbrah Wakil Rektor III Unbrah Amrullah,  SE,  M. Si,  Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Harry Wahyudi,  S.E, M. Si dan sejumlah pimpinan akademik lainnya. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menjadi tuan rumah babak penyisihan wilayah Padang Lomba dan Kegiatan Matematika (LOGIKA) Universitas Indonesia (UI) 2019 atau yang ke 15, di Kampus Unbrah Sabtu Pagi.

Pelaksanaan LOGIKA UI ini menjadi kegiatan pertama dalam rangka menyambut Dies Natalis Unbrah ke 25 sekaligus lustrum kelima kampus yang jatuh tahun ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat dan diikuti oleh 15 orang peserta dari beberapa SMA di Sumbar dan Riau. Seperti SMA Cendekia dari Lubuk Basung dan SMA dari Siak. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Unbrah Drs. Darman, M. Si, Akt yang juga sekaligus memberikan arahan dan penjelasan tentang kampus.

Dari data yang didapat dari panitia peserta penyisihan LOGIKA terdiri atas dua kelompok yakni MIC (Mathematical Individual Competition) sebanyak 9 orang dan MTC (Mathematical Team Competition) sebanyak tiga tim.

Dalam babak penyisihan ini, peserta dihadapkan pada pengerjaan soal pilihan ganda sebanyak 40 buah. Peserta diberi waktu pengerjaan selama dua jam mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Pada pelaksanaan LOGIKA ini Himpunan Mahasiswa Departemen Matematika UI selaku panitia dibantu oleh anggota dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ekonomi. Mahasiswa anggota BEM tersebut membantu dalam hal pengawasan saat ujian.

Secara keseluruhan seluruh Indonesia, selain di Padang LOGIKA UI digelar di 12 kota lainnya yakni Medan, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Malang.

Nantinya setiap peraih nilai penyisihan terbaik diwajibkan datang ke Depok untuk melaksanakan penyisihan kedua dan seterusnya bila lolos sampai final.

Hadir dalam pembukaan LOGIKA di Unbrah Wakil Rektor III Unbrah Amrullah, SE, M. Si, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Harry Wahyudi, S.E, M. Si dan sejumlah pimpinan akademik lainnya.*
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar