Kota Padang kembali raih penghargaan Adipura

id adipura,padang

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin (kanan) pada rapat persiapan penyambutan piala adipura. (Antara Sumbar/humas)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang kembali memperoleh penghargaan kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan Adipura 2018 untuk kategori kota besar dari pemerintah pusat.

"Kota Padang terpilih sebagai satu-satunya kota di Sumatera yang meraih penghargaan Adipura kategori Kota Besar berdasarkan penilaian yang dilakukan selama Januari hingga Desember 2018," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Al Amin di Padang, Jumat.

Ia menyampaikan penghargaan ini berdasarkan surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Undangan Penganugerahan Adipura yang dilaksanakan pada 14 Januari 2019 di Jakarta oleh Wakil Presiden RI.

Al Amin menyebutkan Kota Padang tercatat 18 kali menerima Piala Adipura, dan pada 2017 kembali meraih setelah delapan tahun absen sejak 2009.

“Direncanakan, Wali Kota Padang Mahyeldi akan menjemput penghargaan ke Jakarta dan setelah diterima Piala Adipura akan diboyong ke Padang untuk diarak bersama-sama memutarikota dan memperlihatkannya kepada masyarakat,” katanya.

Ia menyampaikan dalam prosesi penyambutan Piala Adipura dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan pengalungan bunga kepada Wali Kota Padang dan rombongan.

Kemudian dilanjutkan pengarakan piala ke berbagai penjuru Kota Padang yang berakhir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol dan dilaksanakan puncak acara penyambutan Piala Adipura.

“Alhamdulillah para pihak terkait telah menyatakan kesiapan untuk prosesi penyambutan Piala Adipura yang tinggal beberapa hari lagi diserahkan,baik kelancaran lalu lintas, serta hal-hal yang berkaitan dengan prosesi penyambutan," kata dia.

Ia menambahkan penghargaan ini tidak saja bagi pemerintah, namun bagi seluruh unsur dan warga masyarakat Kota Padang yaitu semangat dan komitmen masyarakat dalam menjaga kebersihan, termasuk upaya keras dari pasukan kuning yang selama ini bekerja tanpa kenal lelah. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar