Gubernur Sumbar dorong Pemkab Padang Pariaman terus gaet proyek nasional

id HUT Padang Pariaman

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno (tengah)  memotong nasi kuning usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 186 daerah itu di Parit Malintang,  Jumat (11/1).  (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendorong Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk terus menggaet proyek nasional dilaksanakan di daerah itu.

"Sejauh ini Padang Pariaman telah berhasil menggaet sejumlah proyek nasional ke daerahnya, namun harus terus diupayakan untuk pembangunan lainnya," katanya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka memperingati HUT ke 186 daerah itu di Parit Malintang, Jumat.

Adapun proyek nasional yang telah berhasil didapatkan Padang Pariaman yaitu Politeknik Pelayaran Sumbar, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, dan Asrama Haji.

"Semua pembangunan tersebut didapatkan oleh Padang Pariaman, padahal banyak daerah yang berebut ingin mendapatkan itu," ujarnya.

Bahkan Padang Pariaman membuat kawasan terpadu Tarok City yang mana di kawasan itu akan dibangun sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya proyek tersebut didapatkan karena kerja sama antara bupati dan wakil bupati serta aparatur sipil negara dengan anggota DPRD setempat.

"Ini memperlihatkan bahwa mereka kompak," kata dia.

Kekompakan tersebut lanjutnya, membuat Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan sejumlah prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga menyampaikan agar Padang Pariaman memaknai peringatan HUT daerah itu sebagai ajang evaluasi demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan daerah itu bangkit semenjak diguncang gempa 30 September 2009.

"Setidaknya saat itu 80 sarana publik rusak," ujar dia.

Ia mengatakan semenjak itu Padang Pariaman terus berbenah yang tentunya tidak terlepas dari dukungan dari perantau.

Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin mengapresiasi pemerintah daerah atas banyaknya prestasi dan keberhasilan yang diperoleh.

"Jadikan keberhasilan dan peringatan HUT ini sebagai instrospeksi diri agar lebih baik ke depan," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar