SPFC tambah pemain di lini pertahanan

id semen padang

Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang,(Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC terus menambah pemaindi lini pertahanan setelah tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut mendapatkan mantan pemain bertahan Bali United Syaiful Indra Cahya.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli di Padang, Kamis mengatakan pihaknya terus berbenah melengkapi tim dan ada dua pemain bertahan yang akan direkrut oleh tim satu pemain lokal dan satu lagi pemain asing.

“Ada nama Muhammad Rifqi yang sebelumnya memperkuat Barito Putra, Rifqi ini berposisi sebagai pemain bertahan,” kata dia.

Ia mengatakan Muhammad Rifqi ini akan bergabung dengan tim Semen Padang pada Senin (14/1) depan dan untuk pemain asingasal Uzbekistan bernama ShukuraliPulatov yang juga berposisi sebagai pemain bertahan.

“Sementara pemain Uzbekistan akan datang ke Padang bersama pelatih kiper kita Zulkarnain Zakaria yang saat ini masih di Jakarta untuk mengambil lisensi kepelatihan. Pemain ini akan kita trial apakah sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak,” kata dia.

Syafrianto memberikan gambaran total jumlah pemain Semen Padang sekitar 26 orang menagrungi musim 2019 ini, jumlah ituterdiri dari pemain lokal dan asing. Ada kemungkinan pemain muda seperti Apriogi, Ronaldo Eko dan Syaeful Anwar akan dipinjamkan ke tim lain, dan jumlah pemain yang dibutuhkan cukup banyak.

“Kita terus berburu pemain untuk melengkapi skuad yang ada untuk mengejar target lima besar di akhir kompetisi nanti,” ujar dia.

Sementara untuk lini depan, Semen Padang akan mendatangkan pemain asing berkebangsaan Italia yang akan ikut uji coba dengan tim. Menurut dia dalam melakukan pencarian pemain asing pihaknya tidak hanya melihat video yang diberikan oleh agen namun rekam jejaknya turut menjadi perhatian.

“Dalam dua musim terakhir apakah mereka bermain reguler, kita akan lihat data mereka dengan seksama dan apakah mereka memiliki kapasitas yang dibutuhkan oleh tim,” ujarnya.

Sementara untuk pemain tengah, Syafrianto mengatakan membutuhkan dua pemain asing untuk melengkapi tim. Ia mengatakan di tengah itu ada Manda Cingi dan Fridolin, mereka nantinya akan main secara bergantian.

“Kita tidak akan mengikat pemain yang pernah memperkuat tim Semen Padang, kita berusaha mencari yang baru dan yang lebih baik lagi,” ujar dia. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar