Jokowi jenguk ustadz Arifin Ilham di RSCM

id Presiden jenguk Arifin Ilham,Arifin Ilham,ustad Arifin Ilham sakit

Jokowi jenguk ustadz Arifin Ilham di RSCM

Ustad Arifin Ilham. (ANTARA FOTO / Ujang Zaelani/nz/09)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo mengungkapkan telah menjenguk Ustadz Arifim Ilham yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo, Jakarta.

"Iya tadi, pagi pagi," kata Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan usai melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Kepala Negara juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Ustadz Arifim Ilham agar segera sembuh dari penyakitnya.

"Kita semuanya, masyarakat, berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah SWT, disembuhkan dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersyiar, memberikan tausiyah pada kita," kata Jokowi.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ustadz Arifim Ilham sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo, Jakarta, kata ajudannya Ahmad Syuhada saat dikonfirmasi pada Selasa (8/1).

"Beliau sedang dalam perawatan di RSCM dan berangsur membaik," kata Ahmad membantah kabar hoaks tentang meninggalnya Arifin Ilham.

Kabar palsu meninggalnya Arifin sempat ramai di dunia maya. Atas hal itu, sejumlah kerabat dekat pendiri Majelis Az Zikra dan tokoh publik melakukan klarifikasi melalui akun media sosialnya masing-masing. (*)