Jalan amblas, polisi: hindari jalur Malalak

id Jalan Amblas,Jalan amblas di Malalak,Jalan Bukittinggi-Padang

Jalan amblas di Malalak. (Dpk. Satlantas Polres Bukittinggi)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengimbau pengendara kendaraan bermotor agar menghindari jalur Malalak untuk menempuh perjalanan dari Bukittinggi menuju Padang atau sebaliknya karena jalan amblas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi AKP Rizky Cholid di Bukittinggi, Senin, mengatakan jalan amblas berlokasi di Lambeh, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Malalak merupakan jalur alternatif yang dilalui untuk menempuh Padang dan Bukittinggi.

Ia menerangkan kondisi jalan amblas membentuk lubang dengan diameter atas 50 sentimeter, kedalaman sekitar tujuh meter dan diameter bagian dalam diperkirakan lima meter.

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar lokasi, ujarnya, jalan amblas diperkirakan pukul 11.00 WIB.

"Posisi lubang memang di satu jalur namun tetap dikhawatirkan akan membahayakan pengendara jika melalui jalur sebelahnya, terutama kendaraan dengan beban berat. Kami imbau tidak lalui jalur ini," jelasnya.

Pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi jalan amblas dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam untuk mengetahui penyebab jalan amblas dan langkah selanjutnya.

"Informasi yang kami terima besok (8/1) pihak provinsi akan ke lokasi untuk melihat kondisi jalan. Bagi pengendara kami imbau agar tidak lewat Malalak melainkan melalui Padang Panjang untuk perjalanan Padang-Bukittinggi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar