Asuransi Astra tawarkan perlindungan kendaraan akibat bencana alam

id Asuransi Astra

Kepala Cabang Asuransi Astra Padang Iyus Suyarman sedang memberikan keterangan kepada awak media terkait program happyone.id di Padang, Selasa (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang,(Antaranews Sumbar) - Asuransi Astra menawarkanprogram khusus bagi pelanggan mereka untuk melindungi kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan akibat bencana alam seperti tsunami, gempa bumi dan banjir.

Kepala Cabang Asuransi Astra Padang Iyus Suyarman di Padang, Senin mengatakan bencana alam dapat terjadi kapan saja, selain mengancam kesalamatan jiwa bencana juga dapat membuat kerusakan terhadap kendaraansehingga perlu mendapatkan perlindungan khusus.

Salah satu contohnya fenomena gelombang tsunami yang menghantam pesisir pantai barat Banten dan Lampung Selatan pada Desember lalu. Selain merenggut korban jiwa, tragedi tersebut juga mengakibatkan banyak kendaraan bermotor mengalami kerusakan parah karena terseret ombak.

Bagi pemilik kendaraan tentu sedih rasanya jika kendaraan pribadi rusak karena akan membutuhkan biaya besar untuk perbaikan. Namun melalui asuransi kendaraan, tanggungan perbaikan akan ditanggung Asuransi Astra dengan syarat yang mudah.

“Pelanggan hanya tinggal mengajukan klaim dengan melaporkan kerusakan kendaraan kepada kami melalui telepon atau klaim melalui aplikasi, jika sulit datang langsung ke cabang terdekat,” katanya.

Sebelum mengajukan kaim, pelanggan harus memiliki polis asuransi yang mereka miliki, apakah sudah mencakup perluasan jaminan akibat bencana alam saperti tsunami, gempa bumi atau banjir.

Ketika perluasan jaminan sudah ada maka akan langsung ditindaklanjuti oleh pihak Asuransi Astra. Apabila polis yang dipegang pelanggan ikut rusak akibat bencana maka tidak perlu khawatir karena data pelanggan sudah dicatat oleh pihak Asuransi Astra.

“Pelanggan hanya perlu menyertakan dokumen kepemilikan seperti STNK, BPKB,SIM dan KTP,” kata dia

Menurut dia perluasan asuransi ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat karena mereka hanya memilih auransi kendaraan biasa yang melindungi dari kerusakan ringan dan kehilangan.

"Jadi tergantung pelanggan mau menambah perluasan jaminan atau tidak, tentu ada premi tambahan,” ujar dia.

Jika sewaktu-waktu kendaraan terdampak bencana alam dan membutuhkan bantuan darurat, upayakan segera menghubungi call center 24 jam Asuransi Astra di nomor 1500112 untuk mendapakan penanganan dari Garda Siaga yang selalu siap 24 jam sehari tanpa hari libur dan dalam radius 30 kilometer dari pusat kota yang memiliki cabang Asuransi Astra.

Sebelumnya Asuransi Astra saat ini juga meluncurkan Happyone.id yang memberikan perlindungan kepada pelanggan dengan empat produk yaitu HappyMe untuk perlindungan diri, HappyEdu untuk perlindungan pendidikan anak, HappyHome untuk perlindungan rumah, dan HappyTrip untuk perlindungan perjalanan. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar