Kajati Sumbar: Dharmasraya harus peka terhadap isu lingkungan

id Kajati Sumbar,Priyanto,Isu Lingkungan

Kajati Sumbar Priyanto. (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya harus peka terhadap isu-isu lingkungan, terutama yang berkaitan dengan penegakan hukum, pesan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat (Sumbar), Priyanto.

"Penegakan hukum harus menjadi perhatian kepala daerah dalam hal ini bupati, di samping itu kearifan lokal juga harus dijaga," katanya setelah menghadiri Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Dharmasraya dalam rangka memperingati hari ulang daerah itu ke-15, di Pulau Punjung, Senin.

Ia berharap setiap proses pembangunan di Kabupaten Dharmasraya berjalan lancar, begitu juga keadilan dan kesejahteraan masyarakat harus terus meningkat.

Ia memastikan setiap proses penegakan hukum di Sumbar berjalan sebagaimana mestinya, dan meminta masyarakat melaporkan setiap adanya indikasi penyelewengan yang dapat merugikan negara.

Pada kesempatan itu, Priyanto mengapresiasi kemajuan Kabupaten Dharmasraya baik di sisi pembangunan dan peningkatan sumbar daya manusia.

Selain itu, ia mengapresiasi pemerintah daerah yang memperoleh pos anggaran pemerintah pusat cukup besar untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Dharmasraya.

"Mendengar paparan Bupati Sutan Riska perkembangan Dharmasraya sangat pesat sekali, sebagai putra daerah tentu saya bangga," katanya.

Saat ditanya sudah berapa lama tidak pulang kampung, kata dia sering pulang ke Dharmasraya tapi tidak dalam agenda resmi.

"Sering pulang sebenarnya, tapi cuman singgah sebentar saja, karena tugas cukup banyak menunggu," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar