Polresta Padang sediakan layanan keliling pembuatan SKCK dan SIM setiap hari libur

id Pelayanan keliling SIM,Polresta Padang

Peluncuran pelayanan keliling yang dilakukan Polresta Padang di pantai kawasan Danau Cimpago, pada Minggu (6/1). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan inovasi dengan memberlakukan pelayanan keliling kepada masyarakat langsung untuk pelbagai pengurusan, salah satunya perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Pada layanan ini masyarakat bisa melakukan perpanjangan SIM, perpanjangan SKCK, dan lapiran gangguan keamanan," kata Kepala Satuan Intelijen Polresta Padang Kompol Jon Hendri, di Padang, Minggu.

Hal itu dikatakannya saat meluncurkan langsung kegiatan pelayanan keliling untuk pertama kalinya di kawasan Pantai Danau Cimpago daerah setempat, bersama Kasatlantas Kompol Asril Prasetya.

Pelayanan ini diharapkan bisa menyentuh masyarakat langsung dan memudahkan keperluan tanpa harus datang ke kantor polisi.

Pelayanan keliling akan dilakukan setiap hari Minggu, dan hari libur nasional.

"Jadi sistemnya pelayanan keliling ini akan berpindah-pindah tempat terus," katanya.

Lokasi yang disasar adalah tempat keramaian seperti objek wisata, pasar, dan lainnya, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Selain itu pihak kepolisian juga menjalankan program pelayanan di Pasar Raya Padang, tepatnya di lantai empat.

Pada tempat itu petugas juga siap melayani Perpanjang SKCK, SIM dan surat-surat lainya.

"Kami bertekad untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menuju status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," katanya.

Pada saat peluncuran di Danau Cimpago, sudah ada warga yang terpantau memanfaatkan layanan keliling tersebut. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar