Jelajah Bumi Kinali, Embung Bacah Sopan Kinali Pasaman Barat dipadati motor trail

id Motor trail

Bupati Pasaman Barat, Syahiran bersama Wakil Gubernur, Nasrul Abit dan Danrem saat melepas peserta motor trail atau trabas Jelajah Bumi Kinali dalam rangka HUT Pasaman Barat ke-15, Minggu (6/1).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar)- Pembalap motor trail atau trabas adventure memadati lokasi Embung Bancah Sopan Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti

Jelajah Bumi Kinali (JBK) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun daerah itu, Minggu (6/1).

Selain itu juga dalam rangka HUT Korem 032 Wirbraja ke-34 Tahun 2019 yang dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengatakan di momen HUT Pasaman Barat ini, ia berharap tahun 2019 ini Pasaman Barat keluar dari status daerah tertinggal.

Menurutnya saat ini pembangunan di Pasaman Barat cukup gencar dan menampakkan hasil dalam rangka meningkatkan berbaga pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"Melihat perkembangan Pasaman Barat saat ini kami yakin kedepannya Pasaman Barat semakin maju," ujarnya.

Danrem 032 Wirabraja Brigjend TNI Bakti Agus Fadjri meyampaikan acara JBK ini adalah yang luar biasa. Apalagi peserta bisa melihat kawasan wisata Embung Bancah Sopan yang indah.

"Sayang tak sudah, anda sopan kami pun segan itu slogan masyarakat Kinali. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban. Selamat HUT Pasaman Barat semoga semakin maju dan terus berkembang di masa-masa yang akan datang," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Syahiran mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselengaranya kegiatan motor trail atau trabas Adventure JBK ini.

Menurutnya kegiatan ini bisa memberikan nilai positif dan kreativitas bagi pemuda dan masyarakat Pasaman Barat.

Ia mengataka kegiatan adventure ini selain memeriahkan HUT Pasaman Barat dan mengenalkan wisata Pasaman Barat juga untuk mempererat hubungan silahturahmi antara kepala daerah dengan masyarakat Pasaman Barat dan peserta.

"Event ini juga merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan. Mudah-mudahan dengan semangat persatuan dan kesatuan kita dapat membangun Pasaman Barat yang kita cintai ini," ujarnya.

Setelah melepas JBK Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Danrem 032 Wirabraja dan Bupati Syahiran melakukan penanaman pohon dan melepas 10.000 bibit ikan di Embung Bancah Sopan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar