Reinier : komunikasi antarpegawai kunci lancarnya program kerja OPD

id Reiner,Pelantikan pejabat Kota Solok

Reinier : komunikasi antarpegawai kunci lancarnya program kerja OPD

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat melantik pejabat eselon III dan IV di Balaikota setempat, Jumat. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengatakan komunikasi antarpegawai merupakan salah satu kunci lancarnya berjalan program kerja di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Koordinasi dan komunikasi antara atasan dan pegawai sangat penting. Agar program kerja dapat berjalan sesuai dengan target dan visi misi kepala daerah," kata Reinier di Solok, Jumat saat melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah setempat.

Menurutnya, sinkronisasi antara atasan dan pegawai sangat penting dijaga harmonisasinya agar program kerja berjalan lancar, tanpa kendala.

"Atasan harus bisa mengayomi dan membina pegawai lainnya agar ada kesesuaian dan dapat bekerja dengan nyaman," katanya.

Ia menyebutkan jangan sampai ada anggota yang tidak sejalan pemikiran dan tindakannya sehingga merusak program kerja yang akan dilaksanakan.

Selain itu, ia berpesan pada pejabat yang dilantik jika setiap jabatan akan dievaluasi. Jadi, jangan sampai mendzalimi anggota lainnya untuk tujuan pribadi.

"Pelihara kepercayaan masyarakat sebaik-sebaiknya, sebab pejabat yang dilantik hari ini dipilih dan dinilai dari berbagai aspek," katanya.

Ia berharap mutasi pegawai tersebut menjadi bagian dari penyegaran suasana kerja pegawai.

Selain itu, Reinier mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk tetap menjunjung tinggi nilai keluhuran dan kedisiplinan

Peningkatan jabatan ini hendaknya dimaknai dengan evaluasi dan peningkatan pelayanan kerja yang lebih baik kepada masyarakat.

Pengabdian dan komitmen merupakan prinsip yang harus dijaga dalam berkarir. Jangan sampai masa lalu yang buruk pada waktu lampau merusak kemungkinan atau menjadi kendala dalam peningkatan jabatan saudara, ujarnya. (*)