Sebanyak 57 penghargaan diterima Pemkab Pesisir Selatan sepanjang 2018

id Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan atas kinerja baik yang kami laksanakan pada 2018
Painan, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima sebanyak 57 penghargaan sepanjang 2018 yang diberikan oleh pemerintah provinsi dan pusat.

"Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan atas kinerja baik yang kami laksanakan pada 2018," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Painan, Jumat.

Ia menyebutkan, dari 57 penghargaan itu di antaranya adalah anugerah Parahita Ekapraya, penghargaan ini diberikan karena Pesisir Selatan dinilai sebagai salah satu daerah yang telah memberikan kontribusi dalam mewujudkan kesetaraan gender.

Penghargaan ini diprakasai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dàn Perlindungan Anak dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Berikutnya Pesisir Selatan juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) yang juga diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Kegiatan itu diprakasai oleh Kementerian Hukum dan HAM dan penyerahan penghargaan dilaksanakan pada peringatan Hari HAM se-dunia 2018.

Selajutnya, piagam penghargaan Satya Lancana Bakti Sosial dari Kementerian Sosial yang diberikan kepada Ketua TP PKK setempat, Lisda Hendrajoni karena dinilai telah berjasa dalam bidang perikemanusiaan.

Selain Lisda Hendrajoni penghargaan ini juga diberikan kepada 13 tokoh di Indonesia yang diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial 2018, dan lainnya.

Ia menyebutkan penghargaan yang diterima merupakan buah kerja keras yang dilaksanakan oleh seluruh unsur yang ada di kabupaten itu mulai dari aparatur sipil negara hingga seluruh unsur masyarakat.

Sementara itu, pada 2017 daerah setempat juga meraih 33 penghargaan, mulai dari ditetapkannya Mandeh sebagai Kawasan Surga Tersembunyi Terpopuler dari Kementerian Pariwisata, Penghargaan KB Terbaik Nasional dari Kementerian Kesehatan, dan lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar