Satpam harus mampu mendeteksi potensi kerawanan

id Satpam,Kapolres Agam,HUT Aatpam

Satpam harus mampu mendeteksi potensi kerawanan

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Kapolres Agam, Sumatera Barat, AKBP Ferry Suwandi berharap satuan pengamanan (Satpam) harus mampu mendeteksi potensi kerawanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerja.

"Lakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat," katanya saat upacara memperingati Hati Ulang Tahun Satpam ke 38 tahun di halaman Mapolres setempat, Rabu.

Setelah itu, tambahnya, laporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipas selanjutnya.

Dengan cara itu, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugas masing-masing mengingat bahwa Satpam memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibnas di lingkungan kerja.

Selain itu mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

"Jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklin berinvestasi di Indonesia," tegasnya.

Untuk mewujudkan Satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal dengan cara proses perekrutan yang selektif, peningkatan kapasitas yang berkualitas dan lainnya.

"Upaya ini membutuhkan kerjasama sinergis dan simultan dari segenap pemangku kepentingan yang berkecimpung dalam bidang industrial Satpam," tambahnya.

Setelah upacara, perwakilan Satpam di wilayah hukum Polres itu melakukan sukuran di Mapolres itu. (*)