Kunjungi korban terdampak tsunami die Lampung, Presiden: fokus dulu bangun rumah warga

id Presiden Jokowi,Penanggulangan bencana tsunami selat sunda,dampak tsunami selat sunda

Kunjungi korban terdampak tsunami die Lampung, Presiden: fokus dulu bangun rumah warga

Presiden Joko Widodo (tengah) berdialog dengan warga ketika mengunjungi lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Desa Kunjir, Rajabasa Lampung Selatan, Lampung, Rabu (2/1/2019). Dalam kunjungan kerja terebut, presiden meninjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda serta mengunjungi pengungsi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.)

Lampung Selatan, (Antaranews Sumbar) - Presiden Joko Widodo mengatakan akan fokus terlebih dahulu membangun rumah warga yang hancur akibat hantaman gelombang tsunami Selat Sunda, pada kunjungannya ke Desa Way Muli Timur, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Sementara kita bangun dulu rumah warga yang hancur," kata dia menjelaskan di Lampung Selatan, Rabu.

Untuk fasilitas lainnya yang juga hancur akibat hantaman gelombang tsunami, seperti puskesmas, Jokowi menegaskan akan menyusul. Sementara pihaknya akan fokus kepada rumah warga yang hancur.

"Untuk fasilitas lainnya menyusul," kata dia menerangkan.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi meminta kepada Menteri PUPR untuk membangun rumah warga yang telah hancur. Pembangunan rumah warga tersebut akan dibangun dengan jarak sekitar 400 meter di atas bibir perairan Pantai Pesisir atau mendekati Gunung Rajabasa.

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi desa yang terdampak bencana tsunami di perairan Pantai Pesisir, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Jokowi bersama Gubernur Lampung Ridho Ficardo didampingi Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan beberapa menteri tiba di Desa Way Muli Timur. Sebelumnya, Jokowi menyempatkan mengunjungi Desa Kunjir yang juga terdampak bencana tsunami. (*)