Bupati Solok harapkan turnamen sepak bola nagari mampu lahirkan pemain berbakat

id Tarkam di solok,Turnamen sepak bola

Bupati Solok, Gusmal menyalami pemain dan menendang bola tanda turnamen permainan sepak bola dimulai di Nagari Koto Gadang Guguak. (Dok. Humas Pemkab Solok)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal mengharapkan turnamen sepak bola tingkat nagari dapat melahirkan pemain berbakat yang akan mengharumkan nama daerah.

"Saya harap dengan dilaksanakan kegiatan sepak bola ini akan lahir bibit-bibit muda berbakat, yang kedepan akan memperkuat tim sepak bola kabupaten, provinsi bahkan nasional," katanya di Lapangan Simpang Melati Nagari Koto Gadang Guguak, Minggu.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka kegiatan Wali Nagari Koto Gadang Guguak Cup I 2018 di daerah tersebut.

Ia mengatakan Wali Nagari Cup ini harus terus di tingkatkan,jangan sampai terhenti dalam tahun ini saja.

Menurutnya, turnamen ini selain menjalin silaturahmi, juga bertujuan untuk mencegah hal-hal negatif yang akan merusak mental generasi muda di daerah setempat.

"Turnamen sepak bola atau kegiatan pemuda lainnya sebagai bentuk benteng agar generasi muda dapat melakukan kegiatan positif dan terhindar dari narkoba," ujarnya.

Ia berharap nagari lainnya dapat mencontoh dan membuat kegiatan inovatif lainnya untuk memberdayakan generasi muda setempat.

Ketua Panitia Anderta Pratama mengatakan kegiatan turnamen Wali Nagari Cup bertujuan untuk pencarian bibit muda berbakat yang bisa membanggakan daerah Kabupaten Solok.

"Kami ingin mengaktifkan kembali sepak bola yang sudah tidak aktif lagi di nagari ini," ujarnya.

Selain itu juga menjalin silaturahmi antara club se Kabupaten Solok

Ia menyebutkan peserta turnamen ini berjumlah 16 Club yang berasal dari club-club yang ada di Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Tanah Datar. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar