Wisatawan luar daerah mulai ramaikan berkunjung ke Pantai Padang (video)

id pantai padang, wisatawan

Wisatawan  luar daerah mulai ramaikan berkunjung ke Pantai Padang (video)

Pengunjung di kawasan Pantai Cimpago, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (29/12) sore. ANTARASumbar/Fathul Abdi.

Padang, (Antaranews Sumbar) - Wisatawan dari luar daerah mulai ramai mendatangi Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumar), pada Sabtu (29/12) dalam momen libur akhir tahun 2018.

"Saya datang dari Pekanbaru bersama keluarga, rencananya memang membawa anak bermain di Pantai Padang," kata salah seorang pengunjung asal Pekanbaru, Riau, Ilham (40).

Hal itu dikatakannya ketika ditemui sedang menemani sang anak bermain di kawasan Pantai Cimpago, Padang, Sabtu.

Ia yang sudah beberapa kali datang ke Pantai Padang itu mengatakan kedua anaknya suka bermain pasir dan berenang di laut.

Saat ditanyai yang diperlukan ditambahkan untuk menambah daya tarik Pantai Padang, ia mengatakan perlu penambahan fasilitas umum, salah satunya tempat mandi.

"Diharapkan ada tempat mandi yang tak jauh dari pantai, sehingga memudahkan pengunjung untuk membilas diri setelah berenang di laut," kata pekerja swasta itu.

Selain itu penambahan bangku-bangku yang menghadap ke laut agar bisa digunakan oleh pengunjung.

Pengunjung Pantai Padang juga berdatangan dari kabupaten atau kota lain yang ada di Sumbar, salah satunya Fajri (35) asal Kabupaten Tanah Datar.

"Saya datang dengan rombongan dua mobil dari Batusangkar, membawa anak-anak dan keluarga berlibur di pantai," katanya.

Pantauan di lapangan pengunjung juga berasal dari Povinsi Jambi, daerah lain seperti Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, dan lainnya.

Keramaian tidak hanya terlihat di kawasan Pantai Cimpago Padang, namun juga pada kawasan Pantai Muaro Lasak.

Pada kawasan tersebut terdapat beraneka pedagang makanan dan minuman, serta penyedia jasa sewa sepeda dan mainan untuk anak-anak.

Meskipun demikian salah seorang pedagang di kawasan Pantai Cimpago Mardiani (41), peningkatan pengunjung belum cukup signifikan.

"Menurut saya pada masa liburan tahun lalu lebih ramai dibanding tahun ini, semoga pada Minggu (30/12) pengunjung lebih ramai hingga pergantian tahun," katanya yang menjual kerupuk kuah, makanan lain serta minuman.

Ia mengatakan kunjungan ke Pantai Cimpago hingga sekarang tidak jauh berbeda kalau dibandingkan hari normal, dengan omset sekitar Rp400 ribu, sejak buka pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.