IPPMI diharapkan lahirkan pemimpin yang berdedikasi bangun Sumbar

id pemuda,pembangunan

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Irdinansyah Tarmizi mengharapkan pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) dapat melahirkan kader yang berdedikasi untuk membangun daerah.

“Melalui IPPMI tertumpang harapan untuk dapat melahirkan pemimpin-pemimpin besar yang memiliki dedikasi tinggi membangun ranah Minangkabau," katanya dalam Rapimnas dan Silatnas IPPMI di Batusangkar, Jumat (28/12).

Selain itu ia juga mengharapkan agar pemuda tersebut mampu berkiprah di daerah maupun di perantauan dengan selalu berpedoman pada falsafah 'adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah'.

Menurut dia, pemuda-pemudi Minangkabau merupakan ujung tombak penerus kebudayaan yang mampu membawa semangat dan pemikiran kreatif untuk mendorong masyarakat menuju arah lebih baik melalui efektifitas, perbaikan serta pengembangan di berbagai sektor.

Lebih lanjut ia memesankan agar pemuda-pemudi mampu mengambil peran penting dalam menyambut tahun politik tahun 2019.

Hal tersebut karena pada saat sekarang ini generasi milenial menjadi target politik yang suaranya sangat diperebutkan.

“Di tahun politik inilah para pemuda-pemudi harus mengambil peran, bukan hanya berdiam diri. Sudah seharusnya pemuda berdiri sendiri dan kritis menyikapi tahun politik yang telah masuk masa krusial ini,” kata dia.

Ia menambahkan, pihak pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan kepemudaan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar