Panwascam diminta pahami bentuk pelanggaran pemilu

id panwas, pemilu

Panwaslu. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang ada di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, dimintak untuk memahami segala bentuk pelanggaran pemilu sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Tanah Datar, Al Azhar Rasyidin di Batusangkar, Jumat, mengatakan terdapat beberapa hal terkait penindakan pelanggaran pemilu yang wajib diketahui oleh petugas pengawas pemilu dan PPS

“Petugas wajib mengetahui bentuk pengawasan dalam kampanye,” katanya.

Ia menyebutkan, petugas wajib mengetahui apa saja yang diperbolehkan dan dilarang selama masa kampanye sebagaimana yang telah diatur dalam Undang Undang.

Sementara itu Ketua Panwwascam Kecamatan Tanjung Emas, Yoseptian Suheri mengatakan sebelumnya phaknya menggadakan rapat koordinasi untuk meningkatkan kapasitas petugas dengan memberikan pemahaman terkait aturan serta tugas, wewenang dan kewajiban selaku petugas.

"Bagaimanapun setiap anggota panwascam wajib mengetahui dan memahami seluruh aturan, tugas dan kewajiban mereka dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil,” katanya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar