Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf: publik jangan berpolemik Prabowo "joget natal" bersama keluarga

id Abdul Kadir Karding,Prabowo berjoget Natal,TKN Jokowi-Maruf

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf: publik jangan berpolemik Prabowo "joget natal" bersama keluarga

Abdul Kadir Karding. (ANTARA/Anis Efizudin)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai wajar jika Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berjoget gembira pada perayaan Natal bersama keluarga, karena sebagian keluarganya beragama Kristen.

"Keluarga besar Pak Prabowo sebagian beragama Kristen, sehingga wajar jika Pak Prabowo bergembira bersama keluarga," kata Abdul Kadir Karding melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Kamis malam.

Abdul Kadir Karding mengatakan hal itu menanggapi video Capres Prabowo Subianto berjoget saat merayakan Natal bersama keluarga, yang menjadi viral di media sosial.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin (TKN Jokowi-Ma'ruf) ini meminta meminta publik tidak mempolemikkan hal ini, karena menilai wajar Prabowo bergembira bersama keluarga besarnya pada Hari Raya Natal.

"Pak Hasjim, adiknya Pak Prabowo juga Kristiani, ya wajar sajalah tidak perlu dipolemikkan," ucapnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, publik tidak perlu meributkan jika Prabowo bergembira pada perayaan Natal. "Kalau Pak Prabowo membaur bersama keluarga, ya wajar saja," ujar Karding.

Sebelumnya, video Prabowo berjoget pada perayaan Natal muncul di media sosial. Dari sejumlah unggahan yang ada, tampaknya video itu merupakan bagian dari pembaruan status Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Prabowo.

Sejumlah media massa yang mengkonfirmasi kepada Rahayu Saraswati mendapat penjelasan bahwa Prabowo hadir pada acara keluarga setelah ibadah Natal dilaksanakan, serta jogetnya joget biasa saja dan lagunya bukan lagu rohani. (*)