Tenaga kerja mandiri terima bantuan sarana usaha

id Bantuan

Penyerahan bantuan sarana usaha bagi warga di Kelurahan Ngalau, Padang Panjang. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memberikan bantuan sarana usaha bagi tenaga kerja mandiri di Kelurahan Ngalau, Kamis.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Padang Panjang bersama pemerintah pusat untuk membantu mengatasi pengangguran dan meningkatkan aktivitas ekonomi.

"Dengan adanya bantuan sarana usaha, kami berharap warga yang tidak memiliki pekerjaan dapat memulai usaha kondisi ekonomi menjadi lebih baik dan mandiri," kata Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran di Padang Panjang, Kamis.

Dia berpesan agar sarana usaha yang diterima betul-betul dimanfaatkan oleh para penerima yang berjumlah 40 orang untuk aktivitas yang dapat menghasilkan uang.

"Yang penting dalam menjalankan usaha adalah kegigihan dan kreatif. Pelajari selera pasar dan jangan fokus di satu produk saja namun ciptakan produk lain," ujarnya.

Kepala DPMPTSP Padang Panjang Ewasoska menambahkan bantuan diserahkan pada warga yang masih menganggu, setengah menganggur dan warga miskin yang dinilai memiliki semangat untuk mengubah kehidupan.

Kami harap bantuan ini bisa menjadi sebuah motivasi agar giat berusaha. Bantuan yang diberikan ini agar dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin," jelasnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar