Bupati dorong pembangunan gedung auditorium tuntas jelang akhir tahun (video)

id Hendrajoni,Gedung Auditorium

Bupati dorong pembangunan gedung auditorium tuntas jelang akhir tahun (video)

Bupati Hendrajoni tinjau pembangunan gedung Auditorium. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mendorong pembangunan gedung auditorium di ibu kota kabupaten itu selesai menjelang akhir 2018.

"Gedung auditorium mesti tuntas jelang akhir tahun, karena awal 2019 keduanya akan diresmikan," katanya ketika meninjau pembangunan gedung di Painan, Kamis.

Ia menyebutkan, gedung auditorium yang pembangunannya menelan anggaran sebesar Rp24 miliar tersebut merupakan salah satu gedung termegah di kabupaten itu.

Gedung itu selain digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan pemerintah, juga akan menjadi kantor beberapa instansi luar pemerintah, seperti Persatuan Wartawan Indonesia, Majelis Ulama Indonesia dan lainnya.

Kendati demikian, beberapa persyaratan harus dipenuhi seperti adanya permohonan izin menempati dan lain sebagainya.

Selain itu, gedung tersebut juga bisa disewakan untuk pelbagai keperluan seperti rapat yang dilaksanakan oleh perusahaan milik negara atau swasta hingga resepsi pernikahan.

"Tidak hanya rampung sebelum akhir tahun saya juga berpesan agar pembangunan gedung dilaksanakan dengan baik dan tidak asal-asalan," katanya lagi. (*)